Monday, September 12, 2011

Bangka 2011 :D -part 2-

well, here i am, Bangka! :D
pertamanya sih mau seneng - seneng liat takbiran bareng, katanya kalo di Bangka kalo takbiran heboh, lebih dari wonosari, penasaran kan jadinya. Ga taunya bung, lebarannya kepisah! pupus sudah harapan T.T
Cerita kali ini rada galau *nangis di pojokan

Aku kadang ga ngerti loh ya, kenapa multicultural yang ada di Indonesia ini efeknya banyak ke jelek daripada ke  bagus. Well, banyak juga sih yang bagus, tapi kenapa kalo ngomongin agama, kepercayaan, banyaknya muncul yang jelek?

Contoh nih, kenapa kalau misal ada masalah pengeboman, penusukan, pencurian, dsb kejadian di satu tempat yang mayoritas beragama tertentu, atau kejadian di tempat ibadah agama tertentu, pasti yang disalahin agama lainnya. Padahal kan hal kayak gitu tergantung oknum sih ya, yang salah mah bukan agamanya, bukan ajarannya, tapi oknumnya.

Bahkan ada 1 temenku cerita, dia ketemu sama 1 orang cowok, muda, sukses, kaya. Tapi dia ngejelekin agama temenku itu. Well, ga ngejelekin juga sih, tapi semacam amat berpandangan miring ke agama itu. Alasannya "kalau suatu acara dipegang sama organisasi agama itu, pasti ga beres, dan cuma organisasi dengan agama itu aja" 
Padahal kan itu udah masuk oknum sih ya, bukan agama juga. Bahkan waktu temenku pamit buat ibadah, si cowok tadi jadi aneh ma temenku. Fyuuuh, kadang kangen pak Harto kalo udah beginian, walopun terbatas, tapi senggaknya ga ada 'orang berpikiran gila' di Indonesia.

heeeeeiii aku ngomong apa coba! -___________-

Balik ya! :D
Aku kangen Jogjaaaaa huhuhuhhuhu.....
Aku kan ikut lebaran yang duluan, ikutin ayah. Nah di Bangka itu yang mayoritas lebaran yang kedua, ikutin pemerintah. Berakhir galaulah dengan sukses aku di Bangka, pengen liat takbiran, even ga kedengeran takbiran loh dari rumah. Isi twitter, bbm, isinya takbiran Jogja rame semua. 
Galau abeeeessss *cari dinding buat dicakar

Akhirnya aku takbiran sendiri. Pelan - pelan suaranya, liatin langit yang ga ada bintangnya *ngajak berantem si langit, kadang ngebatin takbiran aja, sambil duduk di teras depan, sambil agak mbrebes. Fyuuuh susahnya lebaran ga di Jogja gini :')

Hari berikutnya, aku, ayah, ninda berangkat solat Id. Ibu ga ikut, baru ga solat. 
Di Bangka, muhammadiyah yang jadi minoritas. Jadi kita solatnya di lapangan sd muhammadiyah, bekas sekolahnya si Embun Pagi (sodaraku, cintaku). 
Pas sampe di tempat syedih betuuuuuul, beda suasananya sama di Jogja. Pengen nangis banget rasanya. Akhirnya berujung nangis dikit, ga kuat. Ga mau lagi lebaran pertama di luar Jogja.Titik!

Balik rumah, sungkeman ma ayah, ibu, ninda. Tradisi biasalah, tapi tetep aneh, abis itu biasanya kita ke rumah simbah, sungkeman 1 keluarga mbah Sastrowiharjo. How i miss him so much, mbah sastro :'(
Tapi di Bangka ga ada tradisi sungkeman, lebaran aja baru besoknya. -_____________-

Syedih betul. Asli.

Terus karena di rumah ga pada puasa, jadi kita memutuskan untuk pergi ke kuil ma ke pantai. Bawa bekel makan minum  pula. Bodo amatlah ama yang masih puasa. Kan kalo udah denger takbir ga boleh puasa lagi sih ya?
Pokoknya kita pantai ajalah waktu itu. Udah.

Lebaran di Bangka, 30 Agustus 2011, by me yang galau.






Foto di kuil gatau apa namanya, yang jelas kalo kita dateng ga pake jilbab, dikira ikut sembahyang -.-
dan juga Jingga ribet nempel om Jasman. Kenapa?om Jasman yang bawa kamera, dan dia dikit - dikit minta difoto ma si om -.-






























Foto di pantai Aek Anyir, yang jelas Jingga ribet pindah ayunan -__-

















3 komentar:

Anonymous said...

kwe tambah ireng po rin?
kokean neng pantai

da cloudz hime said...

ASTAGA ASTAGA ASTAGA KOMENNYA??!!!!!!
-_____________________________-

da cloudz hime said...

*cakarin muka anis