Tuesday, December 13, 2011

rambut

kali ini hujan yang sama datang lagi
dan lagi - lagi aku hanya dapat menatap pada satu titik
sambil mengendarai mesinku yang setia

beribu pohon dan alunan udara terus aku lewati
gedung - gedung di sekitar juga terus bergerak
namun aku tetap menatap pada satu titik

dunia terus berputar,
beberapa lembar rambutku terbawa oleh angin 
kau bawa di belakang,
aku tak bisa kembali memasang rambut itu lagi,

kau tak akan pernah tau seberapa berharganya rambut untuk seorang gadis,
sebelum kau benar - benar menjadi gadis :)

sehingga kehilangan beberapa lembar rambut itu,
sangat ingin aku pasang kembali,
sangaaaaaat ingin,
aku benci rontok

namun apa daya,
mesinku telah berjalan jauh,
lagipula aku tidak punya lem rambut

aku juga tidak menyalahkanmu,
karena itu rambutku,
aku sendiri yang tidak bisa menjaganya dengan baik,
meskipun aku amat rindu rambutku yang dulu :)

sehingga kini,
ketika mesinku terus berjalan,
dan aku telah tegap dengan pondasiku,
aku seorang gadis,
yang amat menderita akan kehilangan beberapa rambut :)